Apa itu Komunitas Sang Juara, Apa itu Juara Jawa Timur & Apa itu Komunitas Sang Juara Jawa Timur?

KOMUNITAS SANG JUARA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Juara
Salam sejahtera untuk kita semua, Shalom, Om swastiastu, Namo Buddhaya, Salam kebajikan.
Salam Juara dimanapun Anda berada khususnya rekan-rekan yang sedang diluar Indonesia, salam juara.

Pertama-tama saya bersyukur kepada sang Kholiq Allah Swt yang sudah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk belajar bersama pada sore hari ini. Alhamdulillah.
Selamat pagi semuanya ya, disini saya akan menyampaikan beberapa hal mengenai :
1. Apa itu ksj?
2. Bergerak dibidang apa?
3. Apa benefit yang di dapat jika gabung ksj?
Mungkin 3 poin penting tersebut akan saya jelaskan pagi ini.
Silahkan di simak ya :

Poin pertama :
1. Apa itu ksj?
Berbicara mengenai pengertian Apa komunitas sang juara mungkin sudah banyak yang tahu ataupun sudah ada yang melihat channel youtube-nya founder kita Bang Ilham, di mana di situ juga sudah dijelaskan oleh Bang Ilham mengenai Apa itu komunitas sang juara. Saya akan menambahkan sedikit komunitas sang juara adalah wadah generasi millenial untuk menjadikan dirinya juara di dalam segala hal dari semangatnya sudah juara, cara bertindak yang sudah juara, dari semua pekerjaan yang diamanahkan sudah bisa dipercayai alias sudah berhasil menjadi juara. Lantas banyak yang mengatakan komunitas sang juara hanya mengambil orang-orang yang sudah juara. Itu adalah pemikiran ataupun pandangan yang salah. Malah sebaliknya dengan komunitas sang juara ini kita ingin mencetak kader-kader juara yang ingin memajukan bangsa Indonesia yang seleksinya adalah paling penting yaitu keinginan menjadi juara. Itu ya mungkin sedikit tambahan dari saya.

Poin kedua :
2. Bergerak dibidang apa?
Oke berbicara mengenai komunitas sang juara bergerak dibidang apa? Jawabannya adalah kita bergerak di seluruh bidang yang ada dibidang pendidikan kita bergerak, dibidang sosial kita bergerak, dibidang politik kita bergerak, dibidang perekonomian kita bergerak, di seluruh bidang kita bergerak. Kenapa? Karena keinginan saya dan juga founder tidak lain dan tidak bukan adalah ingin memperluas kemanfaatan yang ada apabila kita mengambil hanya ingin memberi manfaat dibidang pendidikan menurut saya itu masih kurang jadinya siasat yang sudah saya rencanakan adalah KSJ ini bergerak di seluruh bidang dan siapa yang akan menjadi penggeraknya? Seluruh komunitas sang juara yang ada di berbagai daerah. Jadi daerah-daerah tersebut nanti akan ada satu ikon yang bergeraknya fokus dibidang tersebut. Seperti halnya komunitas sang juara Surabaya dan sekarang ini yang sedang lagi oprek ini adalah komunitas sang juara Jawa Timur. Jadi sekali lagi saya sampaikan kita bergerak di di seluruh bidang. Nanti siapa yang menentukan pergerakan seluruh bidang masing-masing ksj dan ide-idenya kepada saya dan juga founder.
Tapi sebelum itu saya sudah punya rencana ataupun dalam dunia bisnis sering saya sebut sebagai data back up.
Jadi tinggal saya kerahkan tinggal saya arahkan Insyaallah akan berjalan lancar. Itulah salah satu perbedaan komunitas sang juara dengan yang lainnya mungkin komunitas-komunitas yang lain hanya memiliki satu tujuan sedangkan komunitas sang juara ini memiliki banyak bidang. Dengan tujuan untuk menebarkan kemanfaatan di negeri ini bahkan ke semua umat yang ada di bumi. Jadi intinya bersama ksj kita memperluas kemanfaatan di diri kita.
Sekian dan semoga bisa dipahami.

Poin ketiga :
3. Apa benefit yang kamu dapat jika gabung ksj?
Berbicara benefit Apa yang didapat gabung di ksj?
Saya tidak bisa menyebutkan sebuah materi saja karena di komunitas sang juara akan banyak ilmu yang Anda belum tahu sebelumnya di komunitas sang juara Anda diajarkan Anda mendapatkannya dan di komunitas sang juara saya menjamin Anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih berharga yang tidak akan pernah Anda dapatkan di luar sana karena belajar menjadi komunitas yang sementara ini masih online itu jauh lebih menguras pikiran dan tenaga dibandingkan kita datang kumpul secara offline disitulah jiwa dimana kita akan belajar menerima pendapat orang lain juga menjadi diri sendiri. Nah mungkin itu benefit utama di komunitas sang juara berkah pasti karena tujuan kita akan memberikan manfaat kepada orang lain otomatis yang namanya berkah itu pasti ada bersama komunitas sang juara.
Mungkin sekian dari saya mohon maaf ya kalau banyak kesalahan. Apabila ada yang belum jelas dan mau bertanya bisa berdiskusi di group ini ataupun langsung japri saya.
Saya akhiri
Wabillahi taufik wal ridho wal inayah
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Nafis Faisal Nur Hidayat
Master of ODOQ and ODON
Ketua Umum Komunitas Sang Juara

JAWA TIMUR
Jawa Timur yang memiliki luas wilayah sekitar 47.922 km² dan jumlah penduduknya sekitar 42.030.633 jiwa ketika disensus pada tahun 2017. Provinsi ini memiliki wilayah paling  di Provinsi ini memiliki wilayah paling luas dimiliki total penduduk yang terbanyak kedua setelah Jawa Barat di Indonesia. Dengan angka-angka tersebut, tentunya Jawa Timur memiliki budaya dan tradisi yang begitu kaya, diantaranya festival Bandeng, Ganjuran, Karapan Sapi, Pingitan, Ritual Tumpeng Sewu, Dan Upacara Kasada.
Provinsi ini didiami oleh kelompok etnis yang beragam, seperti suku Jawa, suku Madura, dan orang Tionghoa-Indonesia. Sebagian besar masyarakat di Jawa Timur menganut agama Islam, sekitar 96% dari total populasi. Agama lain seperti Kristen, yang sebagian besar dianut oleh orang Tionghoa-Indonesia dan imigran dari Indonesia Timur dan Sumatra Utara, dan juga agama Hindu yang kebanyakan dianut oleh suku Tengger di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan suku Bali yang mendiami bagian paling timur provinsi yang berbatasan dengan Bali. Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi provinsi dan juga seluruh bangsa, tetapi bahasa Jawa dan bahasa Madura adalah bahasa yang paling sering digunakan. Bahasa Indonesia hanya digunakan untuk komunikasi antar-etnis dan keperluan resmi. –Wikipedia

KOMUNITAS SANG JUARA JAWA TIMUR
Komunitas Sang Juara Jawa Timur adalah wadah bagi generasi anak muda millenial Jawa Timur dalam mengembangkan potensi minat dan bakat mereka supaya bisa membuat arah kemajuan yang lebih baik untuk ke depannya.

Mengembangkan kemampuan yang ada dan memanfaatkan SDM yang ada serta bisa memanfaatkan sosial media yang ada di era arus digital saat ini, di harapkan semuanya yang ikut berkontribusi di dalam Komunitas Sang Juara Jawa Timur mampu untuk berpatisipasi dan lebih berkreasi untuk kebermanfaatan bersama. Sikap saling berkoordinasi dan saling bekerja sama satu sama lain, menjaga keutuhan kekompakan kerjasama dan kekeluargaan Komunitas Jawa Timur serta menjaga nama baik Komunitas Sang Juara Jawa Timur.

Melalui pengembangan Komunitas Sang Juara Jawa Timur, anak muda millenial Jawa Timur di tuntut untuk berperan aktif membuat suatu inovasi serta gagasan yang lebih baik lagi supaya bisa membuat Komunitas Sang Juara Jawa Timur lebih maju lagi di masa mendatang, serta bisa membuat suatu gebrakan yang luar bisa hebatnya yang tak kalah lebih hebat daripada Komunitas atau Organisasi atau Perkumpulan lainnya. Melalui pengembangan ide-ide yang cemerlang supaya bisa melahirkan generasi emas di masa mendatang, di harapkan Komunitas Sang Juara Jawa Timur mampu memberikan perubahan lebih baik untuk ke depannya.

Hal pertama untuk meraih sebuah kesuksesan adalah dengan belajar. Belajar adalah sebuah proses yang tak pernah lekang oleh waktu. Di manapun dan kapanpun, kita bisa belajar. Tapi bukan berarti kita menunda-nunda waktu belajar. Wujudkan generasi muda millenial Jawa Timur sebagai generasi pembangun karakter yang siap memajukan Indonesia.

Nama : Uzma Afifatun Nisa'
Jabatan : Koord Ksj Jawa Timur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mempertajam Karakter Tokoh

The Younger Generation of Millenial Should be Productive: Generasi Muda Millenial Harus Produktif